6 TAHUN JUALAN NASI KUNING SEMARANG (0858.6507.9257)

JUAL NASI KUNING HARGA TERBARU 2021

Aku melakukan refleksi pada hari Senin 4 Oktober 2021, aku ngecek tanggal pertama kali aku posting di blog nasi kuning Semarang ini : di dashboard blog tertulis 26 Juli 2015. Alhamdulillah sudah 6 tahun ternyata. 

"Istriku, kita sudah sejauh ini berjualan online nasi kuning,"

"Terus kenapa?" 

"Kita bersyukur, karena eksistensi Neo catering 919 yang menjual nasi kotak, tumpeng nasi kuning semakin dikenal di Kota Semarang dengan portofolio yang sudah sangat banyak bertebaran di Internet," 

"Apa yang perlu kita tambahi, untuk semakin melayani?" 

" Ini merupakan PR buat pengusaha kuliner seperti kita, usaha yang basic nya order online, mengandalkan optimasi dan traffic secara organik dari berbagai sumber," 


VIDEO NASI KUNING BOKS SEMARANG

Awalnya aku iseng-iseng saja membuat postingan promosi nasi kuning semarang enak di blog ini, tetapi kemudian aku sadar ternyata pencarian usaha kuliner ini sangat bagus, terbukti semakin ke sini, semakin banyak pemain, bahkan temanku juga ikutan jualan nasi kotak semarang. 

Kalau ingat saat itu, aku promosi di sosial media dan closing 500 boks untuk pengiriman ke polda jateng, aku sudah lupa tanggalnya, karena aku asyik di Training Public Speaking maka order tersebut aku berikan kepada temanku yang mulai merintis catering semarang. Kabar baiknya aku mendapat bonus transferan sebagai ungkapan terimakasih. 

Kali kedua, aku dikontak oleh travel dari PATI yang ingin memberangkatkan jamaah umrah dan butuh sarapan sekitar 60 boks ke bandara Semarang A.yani, lagi-lagi aku tidak sempat melayani karena asyik dengan klien digital marketing training. Maka order, aku oper ke temanku lagi, kabar buruknya, kali ini tidak ada transferan terima kasih, aku pikir ya sudahlah. 

Tetapi aku kemudian sadar diri, apabila begitu caranya maka orderan berikutnya aku garap sendiri, dan seingatku aku tidak pernah dioperi order dari cateringnya dia. Mungkin ini adalah titik balik keseriusanku mengelola catering nasi kotak dan tumpeng, setelah dikecewakan kawan sendiri. 

INSTAGRAM @nasikotak.tumpeng 

Untuk memperluas jangkaun pasar yang mencari informasi di sosial media maka aku membangun instagram nasikotak.tumpeng , akun yang baru ini masih sedikit postingan, followernya pun masih sedikit, nama akunnya NEO CATERING 919. 

Di dunia maya, aku bersaing dengan pemain-pemain yang juga jualan nasi kotak, nasi boks, nasi tumpeng, snack,  dan hal ini menunjukkan bahwa dunia kuliner sangat bagus untuk ditekuni. Caranya dengan terus update informasi, di berbagai channel dimana konsumen nasi kotak dan tumpeng berada.

LOGO NEO CATERING 919


Sadar pentingnya branding dan promosi, aku membuat logo sederhana nasi kotak dan tumpeng, kabar baiknya aku mendapat rekanan paket aqiqah syarie untuk wilayah kota Semarang dan sekitarnya. Maka layanan bertambah meliputi event : Ulangtahun, pindah rumah, buka toko, pabrik, wisata, ziarah, selamatan, aqiqah. 

Terfikir juga untuk membuka layanan di beberapa kota :
Semarang 
Surabaya
magelang 
Jombang
Karena di kota-kota tersebut aku memiliki rekanan yang dapat diajak kerja sama, dimana manajemen promosi dan branding berpusat di kota Semarang. 

KIRIM PAKAI GO-CAR

Perjuangan kirim nasi kotak dan tumpeng yang berkesan yaitu saat awal-awal kirim orderan, aku naik taksi blue bird kadang naik go-car, masalahnya adalah kadang taksinya datang agak lama dari jam order, jadinya molor saat pengiriman. Enaknya, rerata sopir gocar sudah hafal dengan lokasi pengiriman orderan. 

Aku jadi berpikir apakah ini cara Gusti Allah agar aku menghafalkan gang-gang sempit kota semarang? Pengalaman lainnya, aku pernah kirim 50 dus nasi kotak di belakang museum Rangga warsita, kirim untuk acara arisan sore hari. Aku menggunakan motor mio dan boks besar di jok belakang. Aku sangat gembira, hore aku berbisnis nasi kotak.

 Aku banyak cerita yang dapat ditulis di blog kuliner ini, misalnya saat kirim tumpeng ulangtahun ke pabrik ABC mangkang, dalam hati aku berujar, "baru kali ini aku masuk ke kawasan industri mangkang, lalu melanjutkan wisata ke Pantai si Kucing Kendal. Waktu itu aku nyater mobil Avanza ke rental mobil temannya Pak Yoyok- tetangga rumahku. 

Abi Syahafa _ 0858-6507-9257
Manager Neo Catering Semarang  

Back to Top